Minggu, 31 Oktober 2010

Nama : adi fauzi fadillah
Kelas : 1eb09
NPM : 20210147

Tugas Pengantar Bisnis ( Soft Skill)
Bisnis Kaos Bermotif Batik

Alasan :
Saya terjun kedalam bisnis bukan semata-mata hanya ingin bermain-main saja, namun saya ingin memiliki keuntungan untuk saya sendiri, dan saya dapat membuka lapangan kerja bagi orang-orang yang membutuhkannya. Untuk itu saya menggeluti bisnis ini, bisnis kaos bermotif batik ini merupakan bisnis yang tidak terlalu banyak digeluti oleh para pembisnis lainnya, oleh karana itu saya ingin menciptakan suatu inovasi, yaitu sebuah baju/kaos dengan motif batik. Saya mendirikan bisnis kaos batik ini karena pembuatannya yang tergolong mudah, efisien, dan tidak terlalu memakan bayak biaya. Disamping itu saya menjalani bisnis ini karna saya ingin membuat batik dengan model terbaru, agar dapat digunakan oleh kalangan manapun.

Tujuan :
Tujuan saya mengembangkan bisnis kaos batik ini karena banyak sekali orang-orang yang beranggapan batik itu “Jadul, kuno, dan hanya orang-orang tua saja yang menggunakannya”, karena itu para generasi muda malas untuk menggunakannya. Sehingga jika tidak dari diri kita yang melestarikan budaya ini, siapa lagi yang akan melestarikannya. Maka itu saya membuat terobosan terbaru yaitu kaos yang bermotif batik, agar para generasi muda dapat menggunakan kaos batik ini supaya batik tidak hilang dimakan zaman. Kaos batik ini tidak seperti baju batik yang biasa orang-orang pergunakan namun kaos batik ini hanya menggunakan motif-motif batik, sehingga orang-orang hanay tinggal memilih motif batik yang mereka sukai. Selain itu, saya juga memberikan pelayanan yang terbaik dengan membuka pesanan jadi para pelanggan dapat memilih motif yang mereka sukai. Saya tidak hanya membuat kaos-kaos yang bermotif batik saja namun saya juga membuat sapu tangan, tas, sandal, dll. Selain itu para pembeli juga dapat mencoba cara membuat batik, sehingga oaring lain pun dapat mengetahui cara pembuatan batik itu sendiri.


Prospek kedepannya :
Didalam bisnis ini saya tidak mementingkan seberapapun keuntungan yang saya dapatkan, namun yang paling penting agar para generasi muda dapat meneruskan budaya batik. Dan saya juga akan membuka cabang agar orang-orang dapat lebih mudah mencari batik yang saya jual ini. Saya ingin generasi muda mempunyai jiwa nasionalisme terhadap bangsa ini, karna jiwa nasionalisme hanya datang dari diri kita sendiri, bukan dari orang lain. Jangan sampai budaya bangsa ini di ambil bangsa lain, kalau bukan kita yang menjaganya, siapa lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar